Home » , , , » Pengertian dan Fungsi Google Sitelinks

Pengertian dan Fungsi Google Sitelinks

Pengertian Google Sitelinks
Pengertian Google Sitelinks
Hai, para pembaca dimana pun anda berada. Kali ini saya akan membagikan pengetahuan tentang Pengertian Google Sitelinks. Baik mari kita bahas materi kita kali ini.

Pengertian Google Sitelinks
Google Sitelinks merupakan sekumpulan link yang tertera pada hasil pencarian Google dibawah link atau situs tertentu. Kalau masih belum mengerti, silahkan lihat gambar dibawah ini.
Keterangan :
1. Situs Web dari hasil pencarian Google
2. Sitelinks-nya

Jumlah Sitelinks itu berbeda-beda, bisa 1, 2, 3, dan seterusnya. Tapi, biasanya, Sitelinks itu antara 1-4. Namun, maksimalnya adalah 6.

Fungsi Google Sitelinks
Fungsi Sitelinks berdasarkan Google dibagi menjadi 2, yaitu :
1. Untuk para admin / pemilik blog
2. Untuk para pembaca 

1. Untuk para admin / pemilik blog
Keuntungan bagi para admin / pemilik blog Sitelinks menandakan bahwa blog itu mempunyai kredibilitas atau kualitas suatu blog. Selain itu, Sitelinks juga dapat menjadi alat penambah traffic.

2. Untuk para pembaca
Kalau untuk para pembaca silahkan baca ulasan Google berikut ini : 

"The links shown below some of Google's search results, called sitelinks, are meant to help users navigate your site. Our systems analyze the link structure of your site to find shortcuts that will save users time and allow them to quickly find the information they're looking for."

Kala diartikan, kira-kira jadi seperti ini :
"Link yang muncul dibawah beberapa hasil pencarian Google, disebut sitelinks, dimaksudkan untuk membantu pengguna dalam menavigasikan situs anda. Sistem kita menganalisis struktur link dari situs anda untuk mencari jalan pendek yang bisa mnyelamatkan waktu pengguna dan memperbolehkan mereka untuk menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat."

Jadi, yang dapat kita simpulkan adalah Google Sitelinks dapat menghemat waktu pengguna untuk mencari informasi yang dicari dengan cepat. 

Apakah ada yang harus diketahui lagi ? 
Silahkan lihat ulasan Google dibawah ini : 
"We only show sitelinks for results when we think they'll be useful to the user. If the structure of your site doesn't allow our algorithms to find good sitelinks, or we don't think that the sitelinks for your site are relevant for the user's query, we won't show them." 

"At the moment, sitelinks are automated. We're always working to improve our sitelinks algorithms, and we may incorporate webmaster input in the future."

Kalau dterjemahkan kira-kira seperti ini :  
"Kami (Google) hanya memperlihatkan sitelinks untuk pencarian ketika kami pikir bahwa mereka dapat bermanfaat bagi para pengguna. Jika struktur situs anda tidak memungkinkan bagi algoritma kami untuk menemukan sitelinks yang baik, atau kami berpikir bahwa sitelinks untuk situs anda tidak relevan dengan permintaan pengguna, kami tidak akan menampakkannya"

"Untuk saat ini, sitelinks itu otomatis. Kami selalu bekerja untuk meningkatkan algoritma sitelinks kita, dan kita mungkin menggabungkan saran webmaster kedepannya"

Meskipun artiannya agak membingungkan, anda tetap mengerti kan ?
Jadi, sitelinks adalah sekumpulan link dari Google yang menganggap kalau itu berguna bagi para pengguna. Dan yanga harus diketahui, Sitelinks itu otomatis. Maksudnya, Google hanya akan memberikannya otomatis jika menurut mereka pantas.

Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES 

3 komentar:

  1. Super website with a great sharing and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    sinidomino
    http://www.sinidomino.com/

    ReplyDelete
  2. sitelink baru 1 muncul tapi kayaknya visitor bukan faktor yg utama

    ReplyDelete