Home » , , , » Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas


Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
Jadi, ada banyak Cara Untuk Mendapatkan Backlink Yang Gratis dan Berkualitas untuk link building blog anda. Ada yang cukup berisiko, dan ada juga yang aman. Ada yang cukup memakan waktu lumayan lama lama, dan ada juga yang tidak. Ada yang berat untuk dilakukan, dan ada juga yang mudah dilakukan. Tentu dan pastinya, semuanya adalah sebuah pilihan yang harus dipilih oleh seorang blogger dan webmaster untuk mengoptimasikan blog nya di Search Engine.

Hingga kini backlink juga masih diperhitungkan oleh Search Engine seperti Google, Bing, dan Yahoo. Tentudan pastinya, semakin banyak backlink blog anda, semakin bagus visibilitas blog anda di mesin pencari. Jumlah backlink yang banyak saja tidak cukup, akan tetapi harus berupa backlink dari blog dan website yang mempunyai reputasi baik.
 
Upaya link building ini memang merupakan cara optimasi SEO Offpage. Artinya, apabila blog anda ingin muncul di halaman pertama Search Engine Google, Yahoo, Bing tentu anda perlu mengaplikasikan teknik SEO Offpage yang baik dan tepat pada blog anda. Jadi, selain blog anda SEO Friendly, anda juga perlu cari backlink untuk blog anda tersebut.

Cara yang cukup mudah dan tidak perlu memakan waktu banyak adalah dengan cara Blogwalking. Blogwalking adalah berkomentar di blog website orang lain. Dengan hanya menuliskan beberapa kata, frasa, maupun  kalimat di kotak komentar blog lain, maka blog anda bisa mendapatkan backlink secara gratis dan berkualitas. Selain dapat backlink, kalau ada orang yang tertarik kepada anda, anda pun bisa dapat kunjungan balik  dari orang atau yang punya blog yang sedang membaca komentar di blog yang anda pasang backlink itu.

Karena itu pastikan dalam berkomentar anda menggunakan Name/Url. Sehingga backlink bisa mengarah langsung ke blog anda. Tapi, apabila anda menggunakan profil Blogger/Google+, maka backlink malah akan menuju situs Blogger dan Google+. Namun, kalau bisa jangan terlalu sering dalam mencari backlink untuk blog anda. Cukup lakukan hal tersebut 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali. Karena dikhawatirkan apabila anda mencari backlink dalam jumlah banyak dan dalam waktu singkat, maka blog anda akan dianggap spam oleh sistem Google, dan pada akhirnya dihapus.

Untuk mencari backlink untuk postingan blog anda dengan anchor text yang jelas sangatlah mudah. Anda tidak perlu menulis nama anda dengan anchor text dan melampirkan url anda, akan tetapi anda cukup cari blog yang ada fitur Comment Luv nya. Nah, saat setelah anda mengisi Nama, Url Blog, dan Email, maka secara otomatis postingan terbaru anda dengan anchor text dan url postingan akan terlampir dengan sendirinya diakhir kalimat komentar anda. Cukup menarik bukan?

Idealnya, berapa jumlah backlink untuk blog? Kalau menurut lebih baik banyak, tapi dari blog dan website yang punya reputasi baik, maka akan membuahkan hasil optimal. Sebanyak-banyaknya pun boleh. Tapi, dengan catatan, harus berhati-hati dengan Blog Toxin. Karena kalau kita melakukan Blogwalking ke Blog Toxin tersebut maka bisa dianggap Google bahwa kita berkawan dengan Blog Toxin itu. Dan, kita pun akhirnya terkena dampaknya.

Sekian penjelasan dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES

24 komentar:

  1. owh gitu y....ywdh saya mo ninggalin jejak biar dpt pahala...hehehehe

    ReplyDelete
  2. terimakasih bos buat tutorialnya... mantab

    http://tokoonlineobat.com/obat-kanker-paru-paru-alami/

    ReplyDelete
  3. makasih informasinya, kunjungi blog saya di http://tips-erma.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat boss thankyou www.aryejfa.com

    ReplyDelete
  5. trimakasih bos untuk informasi nya, info nya bermanfaat nih bos, semoga selalu sukses dan selalu bermanfaat untuk teman2 kita semua bos

    jangan lupa temen2 kunjungi ya,, :)

    http://jualobatbiusherbal.com/

    http://obattidurherbal.com/

    ReplyDelete
  6. ah.. dipratikan aj lah... makasih ya gan, jgn lupa mampir ke sugengmu.org

    ReplyDelete
  7. ini dia mantap gan,,, agar puasanya tetap jalan yuk mampir disini
    http://creamcapremium.com/2016/06/21/6-cara-agar-kulit-tetap-cantik-dan-segar-saat-berpuasa/

    ReplyDelete
  8. ini dia mantap gan,,, agar puasanya tetap jalan yuk mampir disini
    http://creamcapremium.com/2016/06/21/6-cara-agar-kulit-tetap-cantik-dan-segar-saat-berpuasa/

    ReplyDelete
  9. makasih gan...



    https://web.facebook.com/085648063354-Jual-Hajar-Jahanam-Asli-Mesir-Surabaya-Kaskus-Jogja-980924945352865/

    ReplyDelete
  10. Super website with a great sharing and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    agen judi poker online terpercaya diindonesia

    ReplyDelete
  11. sudah dicoba blogwalking ke setiap space komentar namun cuma sedikit yang terindex google kenapa ya... www.mesinlaundrydepok.com

    ReplyDelete
  12. terimakasih infoya, kunjungi http://bit.ly/2QQMNIX

    ReplyDelete