Home » , , , , » Cara Membuat Judul Yang Tepat Untuk Artikel

Cara Membuat Judul Yang Tepat Untuk Artikel

Cara Membuat Judul Yang Tepat Untuk Artikel

Cara Membuat Judul Yang Tepat Untuk Artikel
Halo para sahabat blogger. Kali ini saya akan membagikan Tips / Cara Membuat Judul Yang Tepat Untuk Artikel. Judul adalah sebuah hal penting pada sebuah artikel. Judul yang menarik dan berkaitan dengan isi artikel anda dapat meningkatkan posisi di Search Engine Google atau yang lain. Walaupun artikel anda tidak berada di posisi 1 Search Engine, pengunjung pun akan berdatangan ke situs anda karena tertarik dengan judul artikel yang anda buat.

Jadi, judul artikel yang baik adalah judul yang mengandung kata kunci atau keyword dan juga bisa memberikan rasa penasaran kepada pengguna internet untuk membaca artikel tersebut. Sehingga, kita harus benar-benar memikirkan judul artikel yang tepat dan membuat penasaran orang yang melihatnya. Karena, dengan judul artikel yang tepat dan dapat membuat penasaran pengunjung pundatang berbondong-bondong menuju situs kita. Karena itu, mari kita bahas satu persatu caranya :

1. Membuat Judul yang Berkaitan dengan Artikel
Hal yang pertama yang harus anda lakukan jika ingin judul artikel anda baik adalah dengan membuat judul yang berkaitan dengan artikel. Misal, jika anda menulis artikel tentangjual handphone bekas. Maka, judul artikel anda harus berkaitan dengan topik yang anda bahas pada artikel yang anda tulis.

2. Buat Judul Artikel Semenarik Mungkin
Lalu, hal kedua yang perlu anda lakukan adalah membuat judul artikel anda semenarik mungkin. Meskipun artikel anda menempati posisi dibawah no 1 pada Search Engine artikel anda pun bisa mendapat kesempatan untuk didatangi pengunjung banyak karena judul anda yang menarik membuat pengunjung datang ke situs anda. Lalu, bagaimana caranya membuat judul semenarik mungkin ? Sebenarnya caranya ada di dalam diri kalian sendiri yaitu kreatifitas dalam membuat judul yang menarik. Misal, saya membuat artikel tentang cara membuat blog dan jika saya berkreasi judul menjadi cara membuat blog hanya dalam 5 menit atau cara membuat blog secara singkat dan sebagainya untuk mengundang pengunjung ke situs anda.

3. Judul yang Tepat dan Meminimalis Persaingan di Search Engine tapi Tetap Ada Pengunjung
Dan yang ketiga dan terakhir adalah membuat judul yang tepat dan meminimalis persaingan di Search Engine tapi ada pengunjung. Misalnya seperti ini, jika anda sedang menulis sebuah artikel tentang jual Hp bekas anda harus memikirkan sebuah judul yang agak berbeda dengan artikel yang lainnya. Tapi, judulnya tetap sesuai dengan isi tulisan artikel tersebut. Kalau begitu mengapa anda harus memikirkan judul yang berbeda dengan yang lainnya ? Alasannya adalah karena anda akan sulit mengalahkan posisi dari situs lain yang telah terlebih dahulu menulis tentang artikel yang sedang anda tulis dan jika anda memang masih bersikeras ingin mengalahkan posisi mereka berarti anda telah salah besar. Memang, mereka akan dapat pengunjung dari kata kunci jual Hp bekas. Tapi, perlu anda ketahui bahwa tidak semua orang pengguna Google akan mencari kata kunci tersebut dikarenakan biasa nya tidak semua orang akan terpikir kata kunci tersebut. Lagi pula banyak kata kunci yang sepadan tapi saingan nya lebih renggang dan mudah. Jadi, anda harus mencoba kata kunci lain semisal jual Hp bekas murah ,atau jual Hp bekas harga murah tapi tidak murahan maka anda akan mendapat trafik yang banyak jika kata kunci tersebut banyak dicari oleh orang. Akan tetapi, persaingan artikel di Search Engine yang longgar itulah sehingga memungkinkan anda meraih posisi memuaskan di Search Engine.

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES

1 komentar: