Home » , , , » Mengapa Internal Link Perlu Dipasang Pada Setiap Artikel atau Postingan ?

Mengapa Internal Link Perlu Dipasang Pada Setiap Artikel atau Postingan ?

Mengapa Internal Link Perlu Dipasang Pada Setiap Artikel atau Postingan ?
Mengapa Internal Link Perlu Dipasang Pada Setiap Artikel atau Postingan ?
Sebelum kita membahas bahasan utama kita hari ini, saya akan menjelaskan sedikit tentang Internal Link. Sebenarnya, beberapa waktu lalu saya telah mem-posting tentang Pengertian Internal dan Eksternal Link (Baca Disini : Pengertian Internal dan Eksternal Link). Tapi yah, tak apa lah saya akan mejelaskannya lagi. Jadi, Internal Link ialah link yang dipasang pada sebuah halaman pada blog yang mengarah pada halaman lain dari blog itu sendiri. Internal Link pasti punya beberapa manfaat baik itu bagi pengunjung blog kita maupun untuk SEO. Sangat rugi apabila kita jarang memasang Internal Link pada halaman blog kita.  Lalu pertanyaannya adalah Mengapa Internal Link Perlu Dipasang Pada Setiap Artikel atau Postingan ? Kalau begitu mari kita bahas satu persatu.

1. Dapat Meningkatkan Minat Pengunjung Blog Kita
Kita paling tidak menawarkan sesuatu kepada pengunjung kita yang mereka perlukan. Namun, kita tetap untung dengan kita memasang link dari halaman kita ke halaman kita yang lain yang isi pembahasannya relevan atau sama untuk memancing pengunjung blog kita untuk mengklik link itu dan membukanya. Apabila pada halaman yang ditawarkan itu terdapat link yang mengarah ke halaman lain dan seterusnya, maka tidak mungkin kalau mereka akan membuka berpuluh-puluh halaman

2. Dapat Meningkatkan Pageviews Blog Kita 
Jika 1 pengunjung kita membuka paling tidak 10 halaman dari Internal Link, maka dengan begitu pageviews dari blog kita pun bertambah dan traffic kita semakin baik.

3. Dapat Menurunkan Bounce Rate Blog Kita
Jadi, dampak positif dari banyaknya pageviews adalah dapat menurunkan Bounce Rate blog kita. Lalu, apakah Bounce Rate itu ? Bounce Rate ialah kualitas suatu halaman blog kita yang dibuka oleh pengunjung kita. Artinya, apabila pengunjung kita membuka 1 halaman lalu, membuka halaman lainnya maka kualitas halaman kita baik. Kalau pengunjung kita hanya membuka 1 halaman saja dan langsung kabur, maka kualitas halamn kita yang jelek. Dengan begitu artinya, semakin kecil Bounce Rate kita, maka kualitas halaman kita baik.

4. Blog Dengan Mudah Mendapatkan Sitelinks
Apabila kita selalu memasang Internal Link, maka blog kita berkemungkinan besar akan mendapatkan sitelinks. Sitelinks ini, bukanlah kita yang membuatnya. Melainkan ini langsung diberikan secara otomatis oleh Google. Jadi, kita hanya bisa berusaha agar kita bisa mendapatkan sitelinks.

5. Dapat Meningkatkan Posisi Halaman Pada Search Engine
Debgan memasang Internal Link pada suatu halaman yang isi pembahasannya relevan atau sama, itu akan dapat meningkatkan posisi Halaman kita pada Search Engine. Sehingga, apabila kita mengetikkan suatu kata kunci tertentu, maka akan muncul 2 postingan tersebut akan muncul bersamaan. 

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES

7 komentar:

  1. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    Ijin share http://grosiracemaxstasik.com/obat-alami-gagal-jantung/

    ReplyDelete
  2. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://grosiracemaxstasik.com/obat-tradisional-gula-darah/

    ReplyDelete
  3. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://grosiracemaxstasik.com/

    ReplyDelete
  4. Super website with a great sharing and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    sinidomino
    http://www.sinidomino.com/

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete