Home » , » Istilah-Istilah dalam SEO

Istilah-Istilah dalam SEO

Baik teman-teman kali ini saya akan menjelaskan Istilah-Istilah dalam SEO. Kalian pasti sudah tau apaitu SEO kan ? SEO adalah Search Engine Optimization, yaitu adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk meng-OPTIMALKAN website Anda dimata search engine tadi seperti Google, Yahoo,Ask,Bing dll.(untuk penjelasan lebih lanjut silahkan klik disini.) 

Ada beberapa istilah dalam SEO antara lain :

 1. SEO
 SEO adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk meng-OPTIMALKAN website Anda dimata search engine tadi seperti Google, Yahoo,Ask,Bing dll

2. Backlink / Inbound Link
 Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang Backlink dan cara membuatnya. (bagi yang ingin tahu silahkan klik disini) Tapi akan saya jelaskan lagi.
Backlink Adalah link dari website atau blog lain yang mengarah ke website kita. Salah satu faktor yang digunakan Google untuk menaikkan ranking sebuah website adalah kualitas backlink yang didapatkan oleh sebuah website.

3. Outbound Link
 Adalah link dari website kita yang mengarah ke website lain. Jika sebuah website memiliki outbound link yang berlebihan, maka hal ini bisa mengurangi kemungkinan ranking di Google, apalagi jika outbound link tersebut mengarah ke website yang bersifat spamming atau website yang berkualitas rendah.

4. PR / Page Rank
Page Rank adalah sebuah sistem penilaian dari Google untuk menilai popularitas sebuah website / blog yang nilainya dari 1- 10. Semakin tinggi nilainya maka semakin tinggi juga populeritasnya. Biasanya, semakin tinggi PR sebuah website, maka akan semakin mudah website tersebut untuk muncul di halaman 1 Google.

5. White Hat SEO
White Hat SEO adalah teknik SEO yang sesuai dengan aturan dari Google. Misalnya adalah membuat konten yang unik dan bermanfaat, mendapatkan link dari website yang relevan, tidak terlibat dalam jual beli link, dan membuat website yang bermanfaat bagi visitor.

6. Black Hat SEO
 Kalau tadi White Hat SEO adalah teknik SEO yang sesuai dengan aturan dari Google, maka Black Hat SEO adalah kebalikannya. Black Hat SEO adalah teknik SEO yang dimaksudkan untuk “mengakali” Google. Misalnya adalah cloacking, doorway page, membuat duplikat konten, hidden text, link farm, dll.

7. Google Panda 
 Adalah update alogaritma Google yang pertama kali diumumkan pada February 2011, dimana update ini dimaksudkan untuk membasmi website-website berkualitas rendah agar tidak muncul di hasil pencarian. Contohnya adalah website yang dibanjiri iklan, tidak memiliki konten atau sedikit konten, website yang hanya berisi satu halaman, duplikat konten, dll.

8. Google Penguin
 Adalah update alogaritma Google yang pertama kali diumumkan pada April 2012 dan kini telah mencapai update penguin 2.0 . Tujuan update ini adalah untuk membasmi website-website yang melakukan teknik SEO yang melanggar guideline dari Google. Contohnya adalah membanjiri website dengan keyword, cloacking, hidden text, jual beli link, dan teknik black hat SEO lainnya.

Sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat sampai jumpa dan salam SUKSES.





3 komentar:

  1. Saya suka untuk artikelnya. Thanks dan maaf saya tinggalkan jejak sapa tau mau berkunjung https://my-fxart.blogspot.com/ -/\-

    ReplyDelete
  2. jangan lupa mampir om http://lenglish-room.ind2906.online

    ReplyDelete