Home » , , » Pengertian Backlink serta Cara Membuatnya

Pengertian Backlink serta Cara Membuatnya


Pengertian Backlink Serta Cara Membuatnya
Pengertian Backlink serta Cara Membuatnya
Backlink adalah link yang mengarah ke situs web kita dari sebuah web lain. Dengan kata lain backlink adalah tautan link yang mengarah ke web kita dan dapat mengangkat posisi SERP atau Search Engine Results Page di Google. Jadi jumlah backlink yang dimiliki suatu situs adalah nilai popularitas situs tersebut. Backlink ada dua jenis yaitu : DoFollow dan NoFollow. bagi yang belum tahu DoFollow atau NoFollow itu apa silahkan klik disini . 


Cara Membuat Backlink

Cara membuat backlink sangat mudah dan tanpa bayar. Berikut ini adalah caranya :
Cara-Buat-Backlink 
1. Buat Backlink dari berkomentar di blog, cara ini merupakan alternatif yang paling mudah dilakukan, karena cara buat backlink di blog dapat dilakukan hanya dengan cara mengisi nama, alamat email, dan URL situs web yang ingin kita optimasi atau diberi backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.  
2. Signature di Forum, cara ini lebih praktis lagi dari cara nomor satu, karena dengan cara ini kita hanya perlu menambahkan Website/Blog kita di Signature, lalu secara otomatis kita akan mendapatkan Backlink setiap berkomentar di suatu Thread pada forum tersebut.
3. Directory Submission, dengan cara mendaftar situs kita untuk mendapatkan Backlink merupakan alternatif cara buat backlink yang cukup populer, karena kita hanya cukup mendaftarkan Website/Blog kita di Direktori yang berbayar seperti Direktori milik Yahoo! atau yang gratis seperti Dmoz.org, maka kita sudah membuat Backlink yang tertuju ke Website/Blog kita.
4. Buat Sebuah Artikel, metode lainnya yang dapat kita tempuh membuat sebuah backlink adalah dengan cara membuat sebuah artikel di Direktori Artikel seperti Ezine dan masih banyak lagi, lalu jangan lupa sisipkan link yang tertuju ke Website/Blog kita.

5 komentar:

  1. Makasi buat infonya, kunjungi situs saya di JagoanIklan.com

    ReplyDelete
  2. mantep gan infony
    kunjungan balik ya
    widbell.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas sharing ilmunya pak

    ReplyDelete
  4. Nice Info Seputar Backlink Nya gan. Ternyata saya harus belajar lebih banyak lagi.

    ReplyDelete