Home » , » Apakah White Hat SEO dan Black Hat SEO itu ?

Apakah White Hat SEO dan Black Hat SEO itu ?

 White Hat SEO dan Black Hat SEO
Sebelumnya kita sudah mengenal Apakah Itu SEO. SEO terbagi menjadi 2 yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page. Kali ini  saya akan menjelaskan tentang 2 aliran dalam SEO yaitu White Hat SEO dan Black Hat SEO

Jadi, menurut alirannya SEO terbagi menjadi 2 yaitu : White Hat SEO dan Black Hat SEO
Apa itu teknik white SEO? Teknik White Hat SEO adalah suatu teknik SEO yang baik, positif dalam kata lain adalah teknik optimasi SEO yang direkomendasikan oleh mesin pencari. Sedangkan teknik Black Hat SEO adalah suatu teknik yang kotor, curang, dan tidak direkomendasikan oleh mesin pencari, dalam kata lain teknik yang berbahaya dan beresiko dan tidak disarankan dan dilarang untuk digunakan sebagai optimasi SEO oleh mesin pencari.

Dengan menggunakan teknik Black Hat SEO tentunya blog kamu akan lebih cepat dan singkat mendapat posisi yang baik di Search Engine Result Page (SERP), dibandingkan jika kamu menggunakan White Hat SEO yang memerlukan waktu yang agak lama. Namun seperti yang saya katakan teknik Black Hat SEO ini sangat beresiko! Jika kamu menggunakan teknik Black Hat SEO ini dan jika ketahuan blog kamu akan di tendang oleh mesin pencari dari hasil pencarian. Akibatnya diantaranya adalah penurunan trafik, pagerank, dan masuk kedalam penjara Google (Google sandbox).

Dan sedangkan jika kita menggunakan teknik White Hat SEO, perlahan tapi pasti blog kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan di hasil pencarian. Memang memerlukan waktu yang agak lama, serta kesabaran untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dengan teknik White Hat SEO ini namun cara inilah yang paling aman diabndingkan jika kita menggunakan teknik Black Hat SEO yang cepat, instan namun sangat beresiko!.

Saya rasa teknik White Hat SEO ini akan menghasilkan hasil yang terbaik dan dalam jangka panjang dan akan membuat dampak yang lebih menguntungkan pada website atau blog kita. Dibandingkan jika kita menggunakan teknik Black at SEO secara cepat, instan dan hanya bersifat sementara, manipulasi, berbahaya dan sangat beresiko untuk kelangsungan website atau blog kita.

Contoh teknik White Hat SEO di antaranya adalah menanam backlink secara natural, penempatan keyword atau kata kunci yang tepat, pengoptimalan konten dan lain-lain. Teknik White Hat SEO ini juga membantu mesin pencari untuk menemukan kata kunci yang relevan dengan isi halaman, dan kemudian mengindex halaman tersebut dalam database mereka dengan kata kunci tersebut.

Mesin pencari sangat merekomendasikan atau menyarankan teknik White Hat SEO seperti ini. Teknik White Hat SEO ini juga dapat berupa dengan membuat konten untuk pengunjung, bukan untuk mesin pencari, serta membuat konten yang mudah diakses oleh robot spider dan lain - lain.

Sedangkan contoh teknik Black Hat SEO ini di antaranya adalah seperti memperbanyak persentase keyword density secara tidak wajar dengan maksud untuk memanipulasi mesin pencari supaya konten tersebut bisa dibilang relevan di hasil pencarian dan teknik seperti ini disebut dengan keyword stuffing, membeli backlink dari website yang berpagerank tinggi untuk menaikkan posisi di SERP, penyembunyian keyword dengan text yang berupa keyword yang warna dari text tersebut disamakan dengan warna background agar pengunjung tidak bisa membacanya dan hanya mesin pencari yang bisa membaanya dan masih banyak lagi teknik Black Hat SEO yang lainya.
 

Nah, sekarang terserah keputusan anda mau ikut White Hat atau Black Hat. Dan untuk contoh-contohnya mungkin lain kal akan saya jelaskan

Demikian yang bisa saya bisa sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan sampai jumpa dan salam SUKSES.

3 komentar: