Home » , , » Cara Memasang Widget Like Box Facebook di Blogger

Cara Memasang Widget Like Box Facebook di Blogger

Cara Memasang Widget Like Box Facebook di Blogger
Pastinya kalian sudah tahu cara membuat Fanpage Facebookkan...?(bagi yang belum tahu silahkan klik disini) Dan kalian juga ingin agar pengunjung website anda tahu Fanpage anda bukan ? Nah, kali ini saya akan membagikan caranya. Caranya yaitu dengan memasang widget Like Box Facebook.

Pertama-tama silahkan buka developers.facebook.com (pastikan kalau anda suah login facebook karena ini memakai akun Facebook) Lalu, silahkan cari di tempat pencarian diatas lalu tuliskan Like Box. Setelah itu, klik yang paling atas yang bertuliskan 'Like Box'. Setelah itu silahkan yang ada disitu diisi dan dipilih seperti isi Facebook url, piih scheme, atur tinggi dan lebar dan sebagainya.

 Setelah itu klik 'Get Code' dibawah isian dan pilihan keluar pop-up seperti ini :
Nah, disitu kalian bisa memilih jenis code seperti HTML5, XFBML, IFRAME, URL. Disitu kalian bisa pilih sesuka kalian tapi kalau saya pakainya yang IFRAME karena tidak terlalu ribet. Setelah itu silahkan copy kode yang anda pilih dan buka dashboard blogger anda dan langsung menuju ke tata letak. 

 Lalu, silahkan klik tambahkan / add widget dan pilih HTML / JAVASCRIPT lalu paste kan code itu disitu dan klik save. Jangan lupa juga unuk memastikan klik save yang ada di atas. Setelah itu silahkan di buka websitenya untuk mengecek sudah muncul belum Like Boxnya.

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan sampai jumpa dan salam SUKSES

2 komentar: