Home » , » Alasan Mengapa Intenal Link Penting Dalam Optimasi SEO On Page

Alasan Mengapa Intenal Link Penting Dalam Optimasi SEO On Page

Alasan Mengapa Intenal Link Penting Dalam Optimasi SEO On Page
Alasan Mengapa Intenal Link Penting Dalam Optimasi SEO On Page

Internal link merupakan salah satu dari 200 lebih faktor penentu dalam algoritma Google terbaru. Algoritma ini fungsinya ialah untuk menentukan suatu situs layak untuk berada di peringkat teratas hasil pencarian Google atau tidak. Maka kali ini saya akan membahas Alasan Mengapa Intenal Link Penting Dalam Optimasi SEO On Page.

Internal linking adalah salah satu teknik dalam optimasi SEO On Page yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan SEO sebuah situs/blog. Hal ini sangat penting dilakukan, karena Internal Link tidak hanya untuk SEO tapi juga dapat meningkatkan page views blog kita karena akan memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi pengunjung. Pada prakteknya, cara terbaik dalam menghubungkan internal linking adalah dengan memberikan link yang merujuk kepada halaman-halaman dalam website kita harus memberikan nilai tambah kepada pengguna dalam mendapatkan informasi yang lebih dan juga membantu mesin pencari menemukan lebih banyak halaman dari situs sehingga lebih cepat terindeks oleh mesin pencari.

Internal linking adalah faktor yang sangat penting dan bisa mempengaruhi posisi SERP. Tidak hanya Google, Bing juga mendukung penggunaan internal link dalam pedoman webmaster mereka. Secara khusus mereka juga memberikan referensi untuk internal link, Bing menyatakan bahwa internal link sangat berguna untuk menciptakan pandangan tentang bagaimana sebuah halaman blog anda memiliki keterkaitan dan juga membantu pengguna menemukan konten yang saling berhubungan dengan konten yang dia cari.
 Cara terbaik menghubungkan internal linking :

  • Tambahkan link internal ketika hal ini berguna untuk pengalaman pengguna
  • Anda dapat menambahkan kata kunci kedalam anchor text tanpa masalah namun jangan   sampai berlebihan menambahkannya. Dengan kata lain meskipun tidak dilarang itu tidak berarti bahwa anda boleh menggunakan anchor text yang sama sekali tidak relevan dengan internal linking yang di buat.
  • Cobalah untuk tidak menggunakan lebih dari 6-7 internal link per halaman, walau ini bukan aturan atau pedoman dasar dari internal linking dalam optimasi SEO on page. Namun, para ahli SEO menyarankan hal tersebut.
  • Pastikan bahwa link yang anda buat tidak memiliki internal link yang rusak karena ini sangat buruk bagi nilai SEO dari situs yang anda bangun.
  • Anda dapat menggunakan laporan 'link internal' di bawah bagian 'Lalu Lintas' pada tool Google webmaster untuk mengetahui status internal link yang anda bangun (halaman yang memiliki paling banyak link, anchor text yang digunakan sebagai referensi).

Kesimpulannya:
Saat menulis artikel SEO friendly, metode terbaik untuk memaksimalkan optimasi SEO on page adalah dengan menanamkan internal link tersebut untuk menghubungkan konten baru anda dengan posting anda yang sudah dibuat sebelumnya sehingga konten-konten lama masih tetap relevan dan akan memperdalam topik yang anda tulis.

Sebagai pedoman dalam teknik standar SEO on page, pastikan bahwa halaman yang anda inginkan bisa berada pada peringkat yang tinggi di mesin pencari karena memiliki lebih banyak internal link.

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES

2 komentar: