Home » , , , , » Pengertian Addon Domain, Subdomain dan Park Domain

Pengertian Addon Domain, Subdomain dan Park Domain

Pengertian Addon Domain, Subdomain dan Park Domain
Pengertian Addon Domain, Subdomain dan Park Domain
Banyak diantara kita yang masih belum mengetahui arti dari judul artikel diatas ini. Padahal sebenarnya hal ini sangat mudah dipahami asal sudah mengerti. Karena itu daripada berpusing-pusing lagi, mari kita bahas satu persatu.

1. Pengertian Addon Domain
 Addon Domain merupakan domain yang ditambahkan ke hosting domain utama yang diarahkan ke sub-direktori sebuah website hosting domain utama sehingga domain tersebut menampilkan isi dari sub-direktori tersebut. Addon Domain dapat digunakan apabila anda ingin menampilkan sejumlah website dalam satu hosting. Dengan fitur ini anda dapat mempunyai dua website yang aktif dengan isi yang berbeda hanya dengan membeli nama domain lagi dan ditambahkan ke hosting anda. 

2. Pengertian Subdomain
 Subdomain adalah bagian dari sebuah domain utama atau bisa dikatakan anak dari sebuah domain. Subdomain dapat dibuat sebebas mungkin tanpa perlu membeli sebuah domain lagi. Subdomain biasanya diginakan untuk membedakan fungsi/bagian dari sebuah blog/web. 
Contoh Subdomain :
blog.detik.com
news.detik.com
health.detik.com
dll.
 
3. Pengertian Park Domain
Park Domain adalah domain yang diparkirkan diatas domain utama. Jadi, jika domain yang diparkir diatas domain utama diakses, maka domain itu akan menampilkan isi yang sama seperti dengan web domain utama.

Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan 
Sampai Jumpa dan Salam SUKSES

5 komentar: